Manfaat Habbatussauda’ (Jinten Hitam)

Khasiat Habbatussauda’ ( Jinten hitam/Black seed/Niggela Sativa)

habbatussaudaSeiring dengan perkembangan teknologi, tanpa disadari perkembangan terapi modern tidak mutlak mampu meyembuhkan beberapa penyakit, bahkan obat-obatan yang sekarang beredar sebagian ada yang menyimpan efek samping yang membahayakan tubuh manusia.

Rosululloh Sholallahu Alaihi Wassalam bersabda : ‘ Gunakanlah Al Habbatussauda’, karena didalamnya terdapat obat   utk segala macam penyakit kecuali as Sam (maut)  (Shahih Bukhori dan Muslim).

Mengkonsumsi Habbaatussauda’ sebagai obat yang dianjurkan Rosululloh Sholallahu Alaihi Wassalam tidak begitu dikenal oleh muslimin di Indonesia, Padahal di berbagai negara (Eropa, Amerika dan sejumlah negara Asia) Obat ini mengalami kepoluleran yang sangat nyata dengan dilakukan beberap riset ilmiyah untuk mengungkap kebenaran hadits tersebut. ( diantaranya oleh Profesor El Dakhany dari Microbiologi Research Center, Arabia, Dr Michael Tierra L.A.C.O MD, Pharmachology Research Department Laboratory, Departement Pharmachy King College London dll).

Diantara manfaat habbatussauda’ :

Menguatkan sistem kekebalan

Jinten Hitam (Habbatussauda) dapat meningkatkan jumlah se-sel T, yang baik untuk meningkatkan sel-sel pembunuh alami. Evektifitasnya hingga 72 % jika dibandingkan dengan plasebo hanya 7 %. Dengan demikian mengkonsumsikan Habbatussauda’ dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Pada tahun 1993, Dr Basil Ali dan koleganya dari Collge of Medicine di Universitas King Faisal, mempublikasikan dalam jurnal Pharmasetik Saudi. Keampuhan extract Habbatussauda diakui Profesor G Reimuller, Direktur Institut Immonologi dari Universitas Munich, dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan dapat digunakan sebagai bioregulator. Dengan demikian Habbatussauda dapat dijadikan untuk  penyakit yang menyerang kekebalan tubuh seperti kanker dan AIDS.

Meningkatkan daya ingat, konsentrasi dan Kewaspadaan
Dengan kandungan asam linoleat (omega 6 dan asam linoleat (Omega 3), Habbatusssauda merupakan nutrisi bagi sel otak berguna untuk meningkatkan daya ingat dan kecerdasan, Habbatussauda juga memperbaiki mikro (peredaran darah) ke otak dan sangat cocok diberikan pada anak usia pertumbuhan dan lansia.

Meningkatkan Bioaktifitas Hormon
Hormon adalah zat aktif yang dihasilkan oleh kelenjar endoktrin, yang masuk dalam peredaran darah. Salah satu kandungan habbatussauda adalah sterol yang berfungsi sintesa dan bioaktivitas hormon.

Menetralkan Racun dalam Tubuh
Racun dapat menganggu metabolisma dan menurunkan fungsi organ penting seperti hati, paru-paru dan otak. Gejala ringan seperti keracunan dapat berupa diare, pusing, gangguan pernafasan dan menurunkan daya konsentrasi. Habbatussauda’ mengandung saponin yang dapat menetralkan dan membersihkan racun dalam tubuh.

Mengatasi gangguan Tidur dan Stress
Saponin yang terdapat didalam habbatussauda memiliki fungsi seperti kortikosteroid yang dapat mempengaruhi karbohidrat, protein dan lemak serta mempengaruhi fungsi jantung, ginjal, otot tubuh dan syaraf. Sapion berfungsi untuk mempertahankan diri dari perubahan lingkungan, gangguan tidur, dan dapat menghilangkan stress.

Anti Histamin
Histamin adalah sebuah zat yang dilepaskan oleh jaringan tubuh yang memberikan reaksi alergi seperti pada asma bronchial. Minyak yang dibuat dan Habbatussauda dapat mengisolasi ditymoquinone, minyak ini sering disebut nigellone yang berasal dari volatile nigella. Pemberian minyak ini berdampak positif terhadap penderita asma bronchial. Penelitian yang dilakukan oleh Nirmal Chakravaty MD tahun 1993 membuktikan kristal dari niggelone memberikan efek suppressive. Kristal-kristal ini dapat menghambat protemkinase C, sebuah zat yang memicu pelepasan histamin. Penelitian lain membuktikan hal serupa. Kali ini dilakukan Dr Med. Peter Schleincher, ahli immonologi dari Universitas Munich. Ia melakukan pengujian terhadap 600vorang yang mederita alergi. Hasilnya cukup meyakinkan 70 % yang mederita alergi terhadap, sebuk, jerawat, dan asma sembuh setelah diberi minyak Nigella (Habbatussauda’). Dalam praktiknya Dr Schleincher memberikan resep habbatussauda’ kepada pasien yang menderita influenza.

Memperbaiki saluran pencernaan dan anti bakteri
Habbatussauda’ mengandung minyak atsiri dan volatif yang telah diketahui manfaatnya untuk memperbaiki pencernaan. Secara tradisional minyak atsiri digunakan untuk obat diare. Tahun 1992, jurnal Farmasi Pakistan memuat hasil penelitian yang membuktikan minyak volatile lebih ampuh membunuh strainbakteri V Colera dan E Coli dibandingkan dengan antibiotik seperti Ampicillin dan Tetracillin.

Melancarkan Air Susu Ibu
Kombinasi bagian lemak tidak jenuh dan struktur hormonal yang terdapat dalam minyak habbatussauda dapat melancarkan air susu ibu. Penelitian ini kemudian di publikasikan dalam literature penelitian di Universitas Potchestroom tahun 1989.

Tambahan Nutrisi Pada Ibu Hamil dan Balita
Pada masa pertumbuhan anak membutuhkan nutrisi untuk meningkatkan system kekebalan tubuh secara alami, terutama pada musim hujan anak akan mudah terkena flu dan pilek. Kandungan Omega 3, 6, 9 yang terdapat dalam habbatussauda merupakan nutrisi yang membantu perkembangan jaringan otak balita dan janin.

Anti Tumor
Pada Kongress kanker International di New Delhi , minyak habbatussauda diperkenalkan ilmuwan kanker Immonobiologi Laboratory dari California Selatan, habbatussauda dapat merangsang sumsum tulang dan sel-sel kekebalan, inferonnya menghasilkan sel-sel normal terhadap virus yang merusak sekaligus menghancurkan sel-sel tumor dan meningkatkan antibody

Nutrisi bagi manusia
Habbatussauda kaya akan kandungan nutrisi sebagai tambahan energi sangat ideal untuk lansia, terutama untuk menjaga daya tahan tubuh dan revitalitas sel otak agar tidak cepat pikun. Habbatussauda mengandung 15 macam asam amino penyusun isi protein termasuk didalmnya 9 asam amino esensial. Asam amino tidak  dapat diproduksi oleh tubuh dalam jumlah yang cukup oleh karena itu dibutuhkan suplemen tambahan, Habbatussauda dapat mencukupinya.

Dari beberapa sumber

Related Post:

Habbatussauda/Jinten Hitam Cap Kurma Ajwa

Habbatussauda/Jinten Hitam Basmallah Food

297 thoughts on “Manfaat Habbatussauda’ (Jinten Hitam)

  1. SAYA MEMANG PERCAYA DARI DULU, TENTANG KHASIAT JINTAN HITAM, CUMA YANG SAYA NDAK TAHU, JINTAN HITAM ITU SEPERTI APA, CARA MENDAPATKANNYA DIMANA, CARA MENGKONSUMSINYA GIMANA, APA PERLU DIOLAH DULU… TOLONG KASIH INFO YA… SYUKRON..

    • salam kenal. Habbatussauda bisa di dapat di Toko Buku Gunung Agung, Kwitang Jakarta. Banyak ragamnya, dari yang murni sampai dalam adonan jinten madu dengan minyak zaitun. salam

      • habbatussauda di TASIKMALAYA ju9a sudah ber’edar……………
        saya juga mengkonsumsi’y~~~ dalam kemasan kapsul maupun madu….
        bagi orang yang mengkonsumsi’y insya allah akan di jauhkan & bagi yang berpenyakit akan di sembuhkan…………..

        WASSALAM……….

    • sebaiknya habbasauda yang berbentuk minyak yang kita makan. kalau bubuk setahu saya dari riset yang dilakukan IPB, mikroba 160.000, mungkin karena prosesnya-menjadi lembab di dlm kapsul shgg memunculkan mikroba.

      • Gak sterill dong… aq pernah jg minum habbatussauda yang bentuknya agak kenta gt, kata penjualnya sih d campur madu, apa ndak jd masalah….???

    • jintan hitam ada yang dalam bentuk minyak dan ada dalam bentuk asli (serbuk jintan), ada juga yang sudah dikapsul..

    • jinten hidam bentuknya aeperti selasih, tapi agak sedikit besar dari butirannya,,, warnanya hitam, biasa digunakan untuk bumbu masakan

    • saya juga sekarang udah 3 hari minum habbtussauda jinten hitam aduuuuh saya ga kuat sama pegel- pegelnya semua temen saya serempak tu minum obat itu ko mlah sakit badan kenapa ya? saya malah jadi ga masuk kerja.

    • saya juga setiap mau tidur minum habbatussuada dalam ber bentuk kapsul. 3 kapsul
      badan terasa segar setelah bangun tidur.
      -tidur jadi nyenyak
      -badan pegal-pegal mulai berkurang

  2. assalamualaikum
    kalo kita beli jinten hitam di pasar itu apa bisa langsung bisa konsumsi? gimana cara mengolahnya? maaf ya soalnya kalo beli rada mahal juga :D
    assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh

  3. Kalau di konsumsi tiap hari ada efek sampingnya g ya? Syukron

    biasanya orang yang berobat dengan habbatussauda’ biasanya mengalami seperti sakit perut atau yang lain karena proses penyembuhannya dan cara yang ampuh dengan mengikuti dosis yang ada 1 atau 2 kapsul sehari….wallahu a’lam

  4. Assalamu’alaikum, Wr. Wb.

    Salam kenal dari Mitra HABBAT’S SURABAYA. Kami turut senang dengan semakin banyaknya informasi yang ditampilkan di internet khususnya tentang thibbun nabawi. Hal ini sangat bermanfaat bagi kaum muslimin yang ingin berobat sesuai dengan sunnah Rasul.

    Alhamdulillah, saat ini MITRA HABBAT’S sudah memiliki jaringan yang Insya Alloh siap membantu kaum muslimin di wilayah Surabaya-Sidoarjo-Gresik dan sekitarnya yang ingin mendapatkan produk2 HABBAT’S, layanan hijamah,akupressur, maupun pustaka Islami/Herbal.

    Untuk itu kami bermaksud menjalin kerjasama dalam hal penyebaran informasi di forum ini. Semoga Sunnah Nabawi ini dapat tersebar dengan cepat & bisa menjangkau berbagai lapisan masyarakat.

    Jazzakallohu khoir.

  5. Assalamualikum Wr. Wb.
    saya mahasiswa tingkat 1,tapi saya ingin meneliti,seberapa persen manfaat habatussauda pada penyembuhan sariawan dan pengurangan halitosis jika habatussauda dicampurkan dengan sirih?saya berpegang bahwa”habatussauda adalah obat segala penyakit kecuali kematian.Adakah kemungkinan penelitian saya berhasil ?

    syukron
    Jazakallahu khoir

    Wa’alaikumsalam….Insya Allah!

  6. assalamualaikum wr. wb.
    untuk di wilayah kota solo dimana kami bisa mendapatkan produk HABBAT’S, karena kami banyak yg mencari untuk penyembuhan penyakit juga untuk pertumbuhan anak2 kami yg dalam masa pertumbuhan serta orang tua2 yg sudah menurun fitalitasnya , terimakasih
    wassalamualaikum wr. wb

    wa’alaikumsalam warahmatullah
    mba bisa kontak saya alamat lengkap dan produk apa saja yang dibutuhkan nanti saya akan hitungkan

    • iyh ratu langsing paling manjur untuk nurunin berat badan dan paling aman, tpi efekny jngan kaget, nafsu makan bertambah, itu hal biasa karna proses pembersian pada dalam perut berjalan lancar dan rajun2 ter buang, jdi perut berasa enteng, asal di jaga aja pola makannya, ntr klw ada berjalan komsumsiny jangan kaget dalam sebulan bisa 4kg berat badan turun

  7. saya mau tanya,apakah minyak habbat bs untuk sakit jantung?suami saya terkena angina pectoris.Bisakah diminum bersamaan dengan obat dari dokter?trmksh

    Minyak habbat Insya Allah bisa…..coba konsumsi kombinasi habbatussauda, minyak zaitun & madu, bisa coba herbal jantung atau kapsul sarang semut mudah2 suami mba cepat sembuh ya

    • saya pernah nagani pasien jantung koroner.. setelah saya tangani dengan sistem pengobatan china akhirnya sembuh seperti semulabahkan pada hari ke 40 discan di surabaya sudah hilang koronernya

    • Masalah benjolan ( uci-uci / kista ) telah berhasil saya uji cobakan ke teman saya yang di bagian punggungnya ada bejolan sebesar telur puyuh dan sudah lama mengeluh pada bejolan tsb, setalah saya kenalkan dengan jinten hitam ini, Alhamdulillah sudah dapat terasi, dan bejolan tersebut hilang, semoga apa yang bapak anda derita bisa juga dapat teratasi dengan syarat mohon pada Allah dan rutin mengkonsumsi jinten hitam ini

      • Pak Irawan, teman bapak yang berhasil hilang benjolannya ini setelah mengkonsumsi berapa lama, dan dosis berapa kapsul sehari ya pak?
        Saya baru saja mengkonsumsi.
        Terima kasih.

  8. assalamu’alaikum…
    saya mau kasih saran, kalau bisa penjelasannya disertai dengan foto tanaman itu agar lebih menarik. ^_^
    jazakallah..

    • Bapa tidak perlu repot-repot.. beli saja Habatusauda yang sudah dikemas dalam kapsul, cara konsumsinya 3 x 2 kapsul sehari. Jadikanlah sebagai makanan rutin seperti halnya nasi. Setiap akan makan jangan lupa membaca basmalah, manusia hanya berusaha dan ihtiar.. segalanya hanya Allah SWT yang menentukan.

      • maaf pak..saya msh ragu…habbatusauda nya di minum setelah makan atau sebelum makan…trims pak jawabannya..

  9. saya punya penyakit maaag yg sering kambuh,apakah bisa berangsur membaik apabila sering mengkonsumsi habattus?
    jazakallah..

    Insya Allah demikian silahkan mencoba….lebih baik lagi ditambah dengan mengkonsumsi madu

  10. @rudi. madunya saja sudah bisa menyembuhkan segala penyakit di perut (maag, usus, dll). Itu sudah terbukti dan memang dianjurkan Rasulullah.

  11. assalamualikum..wr wb.maaf saya mau tanta lagi tentang madu nya di mana kah saya bisa mndapatkan nya? dan apakah nama madu tersebut juga nama nya habbatusaudah,mohon penjelasan nya?
    saya sudah ada madu bunga randu apakah sama kasiatnya?
    jazakallah.

  12. Assalamualaikum,
    Saya sangat tertarik tentang habatus saudah utk pengobatan mioma isteri saya. Perlu saya tanyakan untuk pengobatan seperti itu sampai kapan. Apa terus menerus dan tanpa efek samping. Yang pasti juga untuk Surabaya dimana bisa saya dapatkan. Dan kalau terpaksa beli via Jakarta apa ada batas minimal pembeliannya …ya syukur-syukur kalau ada diskon….Terimakasih
    Wassalam

  13. sudah 2 minggu kurang saya mengkonsumsi habbatussauda’ yg dibelikan oleh mama saya, alhamdulillah banget ternyata emang ada khasiatnya, selama dua minggu kurang juga setelah mengkonsumsi rutin saya tidak pernah lemas badannya, pusing pun juga tidak, apalagi penyakit yang lain2, belum pernah kambuh lagi, kayaq atshma, sinus sama maag kronis saya….serius…dua rius malahan. badan lebih relax’s pokoknya. smoga cocok deh sampe ntar-ntar.
    amien.

    • betul memang mengkonsumsi herbal tidak cukup seminggu dua minggu karena HERBAL itu itu membangun sistem kekebalan tubuh memerlukan waktu dan proses tapi lihat hasilnya…

  14. alhamdulillah ya saya setelah mengkonsumsi habatussauda ini bisa sehat, telah di vonis dokter ada polip di usus.
    karena rosululloh menganjurkan untuk mengjonsumsi secara teratur karena dapat mengobati semua penyakit kecuali kematian (Hr. Bukori dan Muslim)

  15. Salam kenal buat semua…

    Memang benar, kinilah saatnya kita kembali ke pengobatan alami.
    Aman, tanpa efek samping, tanpa bahan kimia. Dan pastinya mengikuti SUNNAH ROSULULLAH lho…

    Keajaiban Habbatussauda / Jinten Hitam atau dikenal dengan Black seed, dalam mengobati berbagai macam penyakit sudah tidak diragukan lagi.
    Baik penyakit ringan maupun penyakit berat(kronis) dan menahun.

    Buktikan khasiatnya…!!!

    TokoMarwa.com

  16. Assalamu alaikum wr.wb. Tanya nich Habbatussaudah bisa utk pngobatan infeksi virus TORCH? Apa bisa meningktkn kesuburan? Matur nuwun

    • ass…
      sya sdh prnh dgr bahwa jintan hitam bs meningkatkan kesuburan krn dosen sya n ebetulan seorang dokter farmakologi prnh memberikan itu kpd pasiennya yg tiap kali hamil keguguran smpai usia perkawinan mrk 5thn n stlh diberikan jintan hitam alhamdullillah pasien dokter tsbt hamil jg…

  17. Saya mau tanya,apakah Habatussauda ini jg bisa mengobati kista? Saya ada kista diindung telur, sdh 1th ini berobat alternatif ttp blm menunjukkan hasil yg membaik. Kistanya msh besar +/- 10cm. Sblmnya sdh pernah operasi ttp tumbuh lagi, Saat ini saya jg mengkonsumsi sari buah merah yang kbrnya jg berkhasiat utk berbagai macam penyakit. Mohon bantuannya apakah habatussauda jg bisa mengobati kista dan bgmn cara mendapatkannya. Terimakasih

    bisa dicoba terapi herba kembali gadis atau herbal sekar malam

  18. Assalamu alaikum wr.wb. Prtanyaanku kok blm trjwb! Habbatussaudah bisa utk mmngobati TORCH sampai tuntas? Aku mo nyoba terapi herbal, brgkl bisa…
    Wassalam

  19. assalamualaikum,,,,
    Alhamdullilah saya salahsatu konsumen habbatussauda,dan telah merasakan manfaatnya.Apakah habbatussauda memiliki efek samping?selain itu apabila mengkonsumsi tidak teratur akan mempengaruhi khasiat habbatussauda?mohon jawabannya , terima kasih.
    wassalamualaikum…

  20. Bismillah…sy sudah hampir satu tahun mengkonsumsi habbatussauda. Alhamdulillah atas izin Allah radang tenggorokan menaun sy jarang sekali kambuh, gangguan lambungpun sudah jarang sy rasakan.

  21. Assalamualaiukum wr.wb.

    Saya sudah merasakan manfaat dari habbatussauda dan selalu mengkonsumsi setiap hari. yang jadi pertanyaan apakah habbatussauda ini boleh dikonsumsi setiap hari (rutin) dan bagaimana takaran untuk anak kecil?

    Wassalamualaikum wr.wb

  22. Saya sedang mengkonsumsi Habbaatussauda. Saya punya anak kecil berumur 1,5 tahun. Menurut informasi obat ini bagus untuk pertumbuhan anak dan meningkatkan kekebalan, mengingat anak saya sering terkena flu. Selama ini saya konsumsi minyak dalam bentuk kapsul, kalau untuk anak saya berapa dosis yang tepat? Mohon balasan segera, trimakasih

  23. Assalamualaiukum wr.wb.

    Alhamdulillah saya (43 th) telah mengkonsumsi sekitar 3 bulan yang lalu. pagi dan menjelang tidur masing-masing 2 atau 3 kapsul. efek yang saya rasakan kondisi jadi fit tdk terasa pegel2, dan kalau BAB lancar setiap pagi. jika saya lupa tidak minum badan rasanya cepet lelah. obat ini saya berikan kepada anak (9 th) saya yang sebelumnya setiap kali makan mual terus kadang muntah sehabis makan. setelah saya kasih 2 kali sehari @ 3 kapsul ( pil di buka dan dicampur dgn satu sendok air. bentuk kapsul cukup besar tdk bisa u anak kecil) rasa mualnya hilang dan nafsu makan bertambah.
    apabila bungkus kapsul dibuka, isinya berupa bubuk jintan warna hitam dan baunya tdk begitu menyengat seperti bawang putih, jadi masih oke untuk anak. saya juga pernah mengkonsumsi yang dalam kemasan jintan hitam dicampur madu.
    saya sangat percaya nasehat Rasul tentang obat ini.

    Semoga informasi ini dapat berguna.

    Wassalamualaikum wr.wb

  24. Alhamdulillah nyeri haid berkurang setelah mengkonsumsi kapsul habbatussauda. Saya semakin percaya karena Rasul kita Nabi Muhammad SAW ternyata menganjurnkan kita untuk mengkonsumsi obat ini (bahkan obat ini dapat mengobati segala macam penyakit kecuali kematian kata Rasul). Subhaanalloh ……

  25. Alhamdulillah, saya sudah mengkonsumsi Jinten Hitam ini selama 2 bulanan setelah saya melahirkan. Hasilnya ASI saya lancar dan bayi saya sehat. Saya pernah mau kena Flu, langsung saya minum 2 kapsul, hidung mampet langsung plong dalam hitungan menit. Untuk wilayah Surabaya, di Ampel banyak, macam2 juga kemasannya, ada serbuk, ada kapsul ada minyak juga. Harga 1 botol isi 210 kapsul sekitar 50 ribu. Gak mahal kan, dibandingkan dengan khasiatnya.

  26. saya sekarang juga mengkonsumsi jintenn hitam. Yang saya tanyakan apakah jinten hitam ini juga mampu menghambat atau mengurangi batu ginjal?

  27. BOLEH TANYA NIH ! SAYA MEMMILIKI BERAT BADAN 105 Kg DAN MEMILIKIPENYAKIT PENGAPURAN TULANG SENDI YAITU PADA LUTUT KATA DOKTER PENYAKIT INI SUDAH SAYA ALAMI SETAHUN DAN SUDAH PERNAH DI INJEKSI OKLEH DOKTER NAMUN HINGGA KINI BELUM TERATASI.

    APAKAH DENGA MENGKONSUMSI HABAT DAN JENIS MANA SAJA YANG SESUAI UNTUK SAYA KONSUMSI ?

    TERIMAKASIH

  28. Assalamualaikum.
    saya dl sakit bagian perut, sering minum sehari 3-6 kapsul. Alhamdulilah brangsur sembuh dan sampai jarang kambuh.

  29. saya baru mengkonsumsi sekitar 2 bulan kurang. Yang saya rasakan, bab lancar tiap hari dan tidak mengalami kesulitan. Saya yang punya maag cukup parah, mulai bertambah nafus makannya. Doyan ngemil dan bawaannya lapar, dibanding ketika sebelumnya, mual dan neg ketika melihat nasi plus lauk2nya.

    Belum lagi, ketika saya sering batik2 kecil terus menerus. Entah faktor debu atau ada air di paru paru saya, akhir2 ini semakin berkurang.

    Mudah2an membawa kebaikan dan kesehatan ..Iinsya Allah ..

    • Assalamu’alaikum…
      InsyaAllah semua penyakit ada obatny,,dan habbatussauda’ adalah salah satu obat yg direkomendasikan oleh ROSULULLAH S.A.W,,jd apa yg perlu diragukan??saya adalah pengkonsumsi habbatussauda’ dan badan saya lbh fresh dan tidak mudah sakit INSYAALLAH. Wassalam.

  30. Assalamu alaikum, gimana cara membelinya trus untuk pengobatan asma caranya gimana, aman ga untuk ibu menyusui, terima kasih banyak atas tanggapannya

  31. saya punya kista ukuran sekitar -+8cm. sebenarnya saya sdh pernah nyoba habba-. sebenarnya kista sy sdh mengecil. tp beberapa bln ini saya berhenti krn tidak sabar. berapa lama sih saya mesti konsumsi habba- itu?soalnya saya sdh abis 2 botol. apa benar2 kista bisa hilang dengan habba- tersebut?

  32. Kl setau ane si habbats g perlu di campur sama madu,karna habbats sendiri khasiatnya sudah bagus.tapi tergantung habbatsnya juga,habbatsnya yang kualitas gimana,.Habbats yang bagus terutama minyak itu harus tanpa terkontaminasi udara ketika di ekstrak biar kualitasnya tidak turun.

  33. bila mengkonsumsi habbatussauda dengan cara digunakan sebagai minyak untuk menumis masakan apakah khasiatnya sama dengan apabila dikonsumsi secara langsung?

  34. Assalamu alaikum ana kebetulan tinggal di Sulawesi dan sekarang Habbatussauda mudah diperoleh…Ana juga sekarang konsumsi kapsul habbatussauda Alhamdulillah sekarang penyakit sakit kepala ana nggak datang lagi…benar-benar mujarab habbatussauda..tapi apa ada kosmetika yang alami terbuat dari jintan hitam…yang komposisinya juga mirip degan kapsul habbatussauda??? Syukran Katsiran…..

  35. assalamualaikum,,,, saya mau tanya kalo obat ini bisa menyembuhkan penyakit migran dan alergi ga? di tunggu jawabannya, trima kasih . wassalamualaikum,,,,!!!!

    Wa’alaikumsalam Insya Allah bisa mba

  36. Ibuku sakit asam urat,rematik.maag,jantung.baiknya konsumsi habat yg jenis apa ya?.
    kalau yg habbatussauda basmalah Food bagaimana?

    bisa mba sama saja yang terpenting fungsi dari habbatussauda itu sendiri

  37. assaalmualaikum…….,di mana cara saya bisa membeli habbatussauda yang asli,dan gimana cara membedakan mebedakan yang asli dan yang tidak,wassalamualaikum..

  38. Assalamualaikum, saya telah mengkonsumsi habbatussauda selama 4 hari pagi sore 2 x 2 kapsul alhamdulillah badan mulai segar tp kok sekarang susah buang air besar ya n perut sakit, mohon penjelasannya…

    • Detoksifikasi :
      Salah satu efek dari mengkonsumsi Habbatussauda adalah terjadi proses detoksifikasi (detoks) yaitu proses pengeluaran racun atau zat-zat yang bersifat racun dari dalam tubuh. Pembersihan dan detoks meningkatkan proses alamiah pengeluaran toksin dari dalam tubuh kita.
      Organ vital yang menjadi target dalam program pembersihan racun yang efektif adalah usus besar (pengeluaran) dan liver (detoksifikasi). Hamper semua penyakit degeneratif dapat dihubungkan dengan kondisi keracunan dalam saluran usus (Intestinal toxemia).

      Mengapa? Karena setiap jaringan dalam tubuh mendapatkan makanan dari darah, dan darah mendapatkannya dari usus. Setiap zat yang masuk ke dalam tubuh kita akan terserap ke dalam darah melalui dinding-dinding usus. Artinya, toksin yang berada dalam usus jugaakan ikut beredar bersama aliran darah sampai ke sel-sel di sluruh penjuru tubuh kita. Toksin-toksin inilah yang menyumbangkan terjadinya berbagai kondisi penyakit kronis, akut, dan degeneratif. Begitu juga menurunnya tingkat energi dan penuaan dini.
      Jadi tidak perlu dikhawatirkan karena hal ini adalah proses pembuangan racun-racun (detoksifikasi) yang ada di dalam tubuh yang emunculkan keadaan berbeda pada tiap orang
      Salah satu efek dari mengkonsumsi Habbatussauda adalah terjadi proses detoksifikasi (detoks) yaitu proses pengeluaran racun atau zat-zat yang bersifat racun dari dalam tubuh. Pembersihan dan detoks meningkatkan proses alamiah pengeluaran toksin dari dalam tubuh kita.
      Organ vital yang menjadi target dalam program pembersihan racun yang efektif adalah usus besar (pengeluaran) dan liver (detoksifikasi). Hampir semua penyakit degeneratif dapat dihubungkan dengan kondisi keracunan dalam saluran usus (Intestinal toxemia).

      Mengapa? Karena setiap jaringan dalam tubuh mendapatkan makanan dari darah, dan darah mendapatkannya dari usus. Setiap zat yang masuk ke dalam tubuh kita akan terserap ke dalam darah melalui dinding-dinding usus. Artinya, toksin yang berada dalam usus juga akan ikut beredar bersama aliran darah sampai ke sel-sel di sluruh penjuru tubuh kita.Toksin-toksin inilah yang menyumbangkan terjadinya berbagai kondisi penyakit kronis, akut, dan degeneratif. Begitu juga menurunnya tingkat energi dan penuaan dini.
      Namun tidak perlu dikhawatirkan karena hal ini adalah proses pembuangan racun-racun (detoksifikasi) yang ada di dalam tubuh yang emunculkan keadaan berbeda pada tiap orang

      Manfaat detoks bagi tubuh kita :
      • Meremajakan sel-sel sehingga kulit menjadi bersih, sehat, kencang, dan lembut.
      • Menurunkan kelebihan berat badan.
      • Meningkatkan energi
      • Peningkatan indera penciuman, perasa, dan pendengaran.
      • Pengerutan tumor (jika ada).
      • Peradangan pada kelenjar getah bening hilang.
      • Melancarkan peredaran darah dan getah bening.
      • Memperbaiki daya ingat.
      • Menghilangkan gejala-gejala penyakit seperti alergi, sakit kepala, kembung, dsb.
      • Memperbaiki kadar gula darah dan tekanan darah.
      • Memperbaiki fungsi liver dan ginjal.
      • Meningkatkan daya tahan tubuh.
      Sedangkan krisis penyembuhan yang biasa terjadi sebagai reaksi dari proses detoksifikasi antara lain:
      • Seakan-akan sejarah penyakit-penyakit yang lama muncul kembali
      • Muncul gejala yang menyebabkan tubuh terasa tidak nyaman, lemah dan lesu
      • Gejala demam atau flu
      • Diare atau sebaliknya, malah mengalami sembelit (sulit buang air besar). Jika terjadi sembelit,bisa dibantu dengan enema atau kolon hidroterapi/cuci usus.
      • Banyak buang air kecil
      • Nyeri otot atau sendi/rasa sakit (pegal-pegal) di pinggang, kaki, atau tangan
      • Sakit kepala atau migraine (sakit kepala separoh) umumnya pada perokok dan peminum alkohol.
      • Mual-mual atau kembung.
      • Banyak mengeluarkan ingus, dahak atau lendir.
      • Gatal-gatal atau berjerawat pada penderita asma atau penyakit alergi lainnya.
      • Nafas bau dan muncul lapisan tebal pada permukaan lidah (dapat dikerok dan dibersihkan dengan sendok atau alat khusus pengerok lidah).
      • Mudah merasa kedinginan (karena suhu tubuh menurun).
      • Gangguan emosional (stress, depresi atau uring-uringan).
      • Pada wanita ada yang mengalami keputihan atau munculnya jerawat, dll.
      Krisis penyembuhan ini tidak berlangsung lama, akan berakhir bergantung pada kondisi kesehatan seseorang. Tidak semua orang yang mengkonsumsi produk Habbatussauda ini mengalami proses detoksifikasi, tergantung dari kondisi daya tahan tubuh (imunitas) yang dimiliki. Pada saat terjadi proses detoksifikasi atau timbulnya berbagai gejala sebagai reaksi atau bukti bereaksinya Habbatussauda, tindakan yang dilakukan adalah :
      • Tidak usah khawatir, karena hal ini adalah bukti bereaksinya/bekerjanya Habbatussauda didalam tubuh kita.
      • Teruskan minum obat Habbatussauda jangan dihentikan.
      • Dianjurkan untuk memperbanyak minum air putih.
      • Kurangi dosis pemakaian

      • Saya wanita berusia 27 thn,sudah menikah dan sampi sekarang belum dikasih keturunan. Setelah sy periksa ke dokter,sy dinyatakan menderita endometriosis (Juli 2010). Pengobatan saya masih tetap berlanjut sampai sekarang. Saat ini dokter memberi saya obat Danazol (Azol 200). Saya minum Azol 200 sejak 12 Mei 2011 (malam).

        Kemudian saya mendapat informasi bahwa jintan hitam mempunyai manfaat dpt menyembuhkan segala macam penyakit. Mulailah sy mengkonsumsi jintan hitam disertai obat dr Dokter saya Azol (1×2) tiap hari. Dan sy juga minum jintan hitam sejak tgl 16 Mei 2011 (malam). Saya minum jintan hitam 2×3 setiap harinya.

        Namun kemudian setelah 5 hari meminumnya tepatnya hari sabtu pagi tgl 21 Mei 2011 timbul merah-merah ditangan serta leher saya yg disertai gatal2 pula. Sejak hari itu sy menghentikan mengkonsumsi jintan hitam.

        Pertanyaan saya: Apa yg hrs saya lakukan sekarang?akibat gatal2 tersebut sy tdk berani minum jintan hitam lagi. gatal2 yg sy alami tersebut akibat detoksifikasi atau karna sy mengkonsumsi obat sekaligus (obt dari Dokter + jintan hitam)?
        Sementara obt dari dokter harus sy minum setiap hari selama 4 bln kedepan. Di sisi lain sy jg ingin berusaha dgn cara lain menyembuhkan endometriosis sy dengan pengobatan herbal.
        Mohon diberikan saran dan penjelasan yg gamblang.

        Terima kasiih..

        Luluk

  39. Assalamuaikum
    Istri saya sakit pd persendian,sdh 9 hari opname,stlh agak baik diperbolehkn pulang,diagnosa awal sakitnya adalah LUPUS,stlh dirmh keadaannya memburuk lg,skt pd sendi2 tubuh kumat,ada tetangga penjual obat,memberikan kapsul jinten hitam,diminum 1x sehari,alhamdulillah malam bs tdr,td paginya skt lg,apakah dosisnya jinten bs ditmbh?pdhl sdh dpt obat dr dokter.Trimakasih wasalam.

  40. skarang saya menderita penyakit paru-paru basah,sudah cukup banyak saya mengeluarkan uang tuk berobat ke dokter tetapi hasilnya tak cukup memuaskan dan akhirnya bibi saya menganjurkan mengkonsumsi HABBATUSSAUDA,allamdullillah badan saya sudah merasa cukup baik,walaupun penyakit saya sesekali sering kumat karna saya belum cukup lama mengkonsumsinya.dan sampe skarang saya masih mengkonsumsi HABBATTUSSAUDA.

    • apa jenis paru2 basahx,,itu,,bnyak mengeluarkan keringat pda tangan ma kakix,,cz saya pnya penyakit yang sering mengeluarkan keringat yang banyak pada tangan ma kaki saya,,,,

      tolong di blz

  41. assalam mualaikum wr wb
    saya sering dengar memang tentang jinten hitam,
    tp terus terang belum pernah lihat bentuknya.
    apa berbentuk serbuk,kapsul,tablet,minyak atau yang lain?

    wa’alaikumsalam serbuk, kapsul dan minyak

  42. Saya sudah menikah 8 tahun tapi belum dikaruniai anak. Didiagnosa dokter kandungan ada penyempitan pada saluran indung telur sebelah kiri. Saya sudah minim Habbat 3 hari. Apakah bisa menyembuhkan penyempitan saya ini?

  43. Assalamualaiukum wr.wb.
    Salam kenal buat sahabat Muslim,saya sudah coba jintam hitam,ternyata cukup baik dan menambah stamina,memulihkan kesehatan,di kombinasikan dengan bekam dan refleksi pengobatan herbal semangkin cepat terasa khasiatnya, karena kemurahan ALLAH akhinya saya buka layanan herbal dan refleksi di daerah Bogor,selain memulihkan kesehatan saya bahkan menambah isi kantong ALHAMDULILLAH
    Was
    Imam B

  44. Assalaamu’alaikum Wr.Wb
    Bulan November 2008 saya mendarita batu ginjal di saluran kemih dan telah di laser dan dinyatakan sembuh. Tapi sampai sekarang pinggang bagian bawah kiri dan kanan masih sering nyeri, pegal dan tidak nyaman. Urine juga masih berwarna kalau agal kurang minum…. Apakah Habbats bisa menyembuhkan penyakit saya ini (dengan ijin Allah SWT tentunya) ?

    Mohon sarannya

    Wassalam

  45. alhamdulillah, saya penderita varicocle.sehinggasering kali merasa nyeri pada buah zakar dan kualitas sperma kurang baik. setelah operasi kemudian saya minum habbatussauda dengan izin Alloh saya sembuh dan saat ini istri sudah hamil3bulan. mudah-mudahan teman-teman bisa mencoba.amin

  46. q punya sakit sesak nafas.akhir2 ini sering kambuh.sudah ke beberapa dokter, sembuh sie…tapi ya kambuh2 lagi.kira2 kalo konsumsi habbatus sauda bisa sembuh n g kambuh2 lagi tidak ya??
    truz kemarin q coba sms ke no yang disediakan tapi ko g terkirim kenapa?apa sudah tidak dipakai lagi….u/ pemesanan hub kemana?

    sudah dikirim via tiki jne bu….no hp pasti dong masih aktif….mohon ditunggu kirimannya ya

  47. Assalamu’alaikum,
    saya mau tanya, yg saya baca habbatussauda bisa ngilangin nyeri pada waktu haid, tapi kalo untuk memperlancar haid yg nggak teratur bisa juga nggak ya? soalnya kadang suka lompat sampe berbulan-bulan. Kalo memang bisa, kira2 harus berapa lama konsumsinya?

    Syukron
    Wassalamualaikum

  48. Assalamu’alaikum,
    saya mau tanya,teman saya terkena penyakit lupus sudah 6 bln ini,apakah habbatussauda cocok untuk penyakit ini?bagaimana saya bisa mendapatkan obat ini?dan cara konsumsinya gimana?mohon penjelasannya…terima kasih

  49. sy minum habbat br seminggu dengan dosis 2 X 2 setiap hari. Apakah normal jika kemudian saya jadi diare. Oya boleh gak diminum berbarengan dengan propolis, madu dan obat dokter?
    Setiap malam atau pagi saya suka batuk2. Mungkin gejala bronhitis. Walau rongent paru2 saya normal.

  50. saya mau tanya apakah bisa untuk mengobati pengapuran pada sendi.. dan yg baik di minum berapa kali sehari masalahnya penyakit saya ini sdh 7 bln

  51. asalamualiakum….
    saya punya benjolan kecil di payudara sebelah kiri, kata dokter ada yang bilang tumor jinak ada yang bilang juga pengerasan air susu karena saya belum menyusui..dan sekarang saya sudah mengkonsumsi habatus sauda habis 3 botol, ( lebih dari 3 minggu) sehari saya minum 3 x 3 (sdt) sehari… apa dosis yang saya minum aman dan waktu minum saya barengi dengan 1 sendok madu.. dan alhamdlilah badan saya lebih enak jarang pusing…trus bagaimana ciri 2 proses penyembuhan habatus sauda
    karena ini obat sunnah Rosul saya yakin dengan seijin Allah semoga penyikit ini sembuh amin33x…
    terimakasih

  52. Ayah saya terjatuh di kamar mandi sehingga di otaknya ada pendarahan. efeknya, ayah saya mengalami kelumpuhan bagian badan sebelah kanan seperti orang yang terkena stroke. Saya tidak bisa mengatakan ayah saya jatuh di kamar mandi karena stroke, karena 1 minggu sebelum kejadian sempat di tes dilab dan tekanan darahnya normal. Jadi tidak jelas jatuhnya karena stroke atau semata-mata karena kecelakaan. Herbal apa yang cocok untuk ayah saya?

  53. Ass. Wr. Wb.
    Saya Mau tanya suami saya fungsi ginjalnya masing2 tinggal 7% dan sekarang cuci darah seminggu 2x apakah Habbatusaudah bisa menormalkan ginjal kembali ?
    Atau obat apa yang memang bisa untuk mengobati ginjal ?
    Sebelumnya saya ucapkan terima kasih atas responnya

    Wass.

    Susi

    • Insya Allah dengan habbatus sauda bisa bu. Karena hampir semua penyakit dapat disembuhkan dengan cara mengkonsumsi habbatussauda secara rutin (banyak literatur ilmiah yang menunjukkan keajaiban Habbatussauda).

      Salam

  54. Ass Wr Wb,..

    saya sedang menkonsumsi jinten hitam untuk istri saya yg menderita kista sebesar 5 cm,
    Apakah ada dampak positifnya dengan mengkonsumsi secara rutin ??

  55. Saya baru mencoba minum Habbatussauda 2 kali @ 2 kapsul, alhamdulillah ada hasilnya. Tangan saya yang sering kesemutan sehabis mengendaraai motor, ini sudah berlangsung lama, sekarang sudah tidak lagi. Saya tetap meneruskan meminumnya dengan harapan kesembuhan penyakit lainnya dan untuk menjaga kesehatan.

  56. Assalamaualaikum,
    saya mau tanya, apakah Asma bisa di obatin pake Habbatussauda?
    dan apakah “Habbatussauda sama dengan SAIDSAUDA”

    mohon penjelasnannya

    Wassalam

    • bagus mana antara yang cair dan yang masih serbuk??? saya liat disini ada 2 jenis kasih saran dunk. makasih atas infonya.

  57. maaf bisa minta informasi tentang sumber2 jinten hitam, n produk2 apa saja yang sudah dibuat dengan menggunakan jinten hitam????????? thanks

  58. assalamualaikum. saya bersyukur kepada Allah karena mempertemukan saya dengan seorang dolter spesialis saraf, namanya Pak Indrawan dari Tegal. awalnya saya selalu merasa pusing yang amat sangat malah terkadang kepala saya rasanya sakit sampai saya tidak bisa tidur. dan hal itu terjadi setiap malam selama kurang lebih seminggu. pada akhirnya saya menuruti kemauan ibu saya untuk berobat ke pak indrawan. ternyata sakit kepala saya disebabkan banyak pikiran dan migrain. setelah saya menebus obat sesuai resep dari beliau, saya kaget karena saya justru diberi campuran jintan hitam, madu, dan minyak zaitun. saya sangat percaya khasiatnya karena Nabi sendiri yang bersabda. terimakasihku yang tiada terhingga untuk Allah dan RasulNya.

  59. saya mengkonsumsi habattu saudah 2 kapsul pagi dan 2 kapsul malam. alhamdulillah bangyak manfaatnya. Tapi yang mau saya tanyakan, ada efek samping berupa gatal-gatal. apakah saya harus menghentikannya ?
    Terima kasih

  60. Salam. Saya ingin tahu samaada Habatusauda ini boleh menyembuhkan pendengaran seseorang? Dan adakah bayi yang berumur 8 – 9 bulan boleh makan Habbatussauda? Ada efek nya kepada bayi?

  61. assalamualaikum…..
    saya mau nanya,klo kapsul habatussaudah bisa buat ngobatin kanker rahim?
    saya tunggu blzannya….!
    terimakasih….
    wassalam.

  62. Assalamualaikum
    Dimana Cara Mendapatkannya untuk wilayah jakarta
    makasih

    Wassalam

    wa’alaikumsalam silahkan hub 081315649339

  63. Subhanalloh wal Handulillah pengalaman sy skrng khan musim kemarau tp masih hujan dg kondisi cuaca yg spt ini jelas akn mempengaruhi kesehatan qt terutama flu.Harim sy punya persediaan Habbats dlm bentuk pil sy pake separuh sy campur Khohwa (secangkir Kopi) MasyaAllah 10 menit langsung Sehat dan bisa aktivitas lagi.Memang sabda Rosululloh SAW terbukti dan apa yg disunnahkan seharusnya qt ikuti

  64. Subhanalloh wal Hamdulillah pengalaman ana skrng khan musim kemarau tp masih hujan dg kondisi cuaca yg spt ini jelas akn mempengaruhi kesehatan qt terutama terhadap serangan flu (mudah2 bkn flu burung atw flu babi).Harim ana punya persediaan Habbats dlm bentuk kapsul ana pake separuh kapsul. trus ana campur Ghohwa (secangkir Kopi) ana minum… MasyaAllah 10 menit langsung terasa hangat dibadan alhamdullillah langsung ana Sehat dan bisa aktivitas lagi. Memang sabda Rosululloh SAW terbukti dan seharusnya qt melaksanakan sunah-sunahnya

  65. sejak beberapa kali saya merasa radang tenggorokan, yang biasanya saya demam dan harus ke dokter sekarang cukup dengan mengkonsumsi jintan hitam dalam 2 hari sudah sembuh.Yang lain lain belum tahu manfaat secara spesifik,sharing di halaman ini cukup bermanfaat bagi kita semua.terima kasih.

  66. Ass.W.W.
    Alhamdulillah , saya memiliki beberapa pengalaman,
    1.Teman saya seorang konsultan , mengidap urid acid ( asamurat) , setelah mengkonsumsi Madu + habattussuadah , dalam waktu tujuh hari irid acidnya kembali normal.
    2.Teman saya (china malaysia) istrinya wajahnya penuh dengan jerawat, setelah mengkomsumsi madu ( arab) + habattussaudah dan madunya dipergunakan untuk make up wajahnya pada malam hari , alhamdulillah wajah serta beberapa penyakit hilang,( sebagai hadiah saya diberi jam tangan rolex).
    3.Istri saya mengidap penyakit thrombistis ( pernah mencapai 2.600.000 thrombosit dalam darahnya , kasus pertama di indonesia) , dengan mengkonsumsi madu arab + habatussaudah , thrombonya dapat di tekan.
    semoga bermanfaat.

  67. sy menderita vitiligo, sdh berbagai mcm obt dikonsumsi dn dicb tp tdk ada hasilnya malah semakin muncul byk dn melebar bercak putih2 nya. sy cr tahu di internet ternyata blm ada obt utk menyembuhkan penyakit tsb. apa ada kemungkinan penyakit vitiligo bs sembuh dgn mengkonsumsi jintan hitam?

  68. Alhamdulilah setelah saya konsumsi habbtusaudah migran saya sembuh,kolestrol saya juga stabil,asam urat juga normal,tekana darah tinggi saya juga normal tapi harus diiringi juga dengan menjaga stamina dan menjaga pola makan yang baik tapi jangan lupa minta sama allah sang penyembuh dari segala macam penyakit

  69. saya telah memperkenalkan produk habbatussauda’ pada sahabat, teman kerja karna sya telah yakin khasiatnya, telah terbukti dari orang tua saya beliau telah mengidap penyakit darah tinggi, diabetes, kolestrol tinggi, bahkan dokter telah memvonis dalam waktu dekat akan terkena strok. berkat izin Allah dan minum habbatussauda’ dengan teratur alhamdulillah penyakit beliau g’ pernah kambuh lagi, hal yang serupa terjadi pada teman yang telah mencoba produk tersebut, bagaimana cara kita menjadi agen karna banyaknya permintaan dari para kerabat, syukron……………………….

  70. saya punya biji habbatu sauda yang asli, tapi nggak ngerti cara mengolahnya yang benar. biasanya oleh ayah saya, digonseng kemudian diblender dan dimasukan ke kapsul. apa cara tersebut tidak mempengaruhi kualitasnya dan tahan berapa lama ya?

  71. terima kasih di atas segala penerangan dan penjelasan tentang habbatusauda…moga kita sama sama dapat manafaat nye.

  72. Assalamu’alaikum wr wb..

    Terima kasih sebelumnya atas info ini..
    artikel ini sangat bermanfaat. afwan, kalau boleh tw anda punya sumber primer yang menyebutkan bahwa jinten hitam berfungsi sebagai anti tumor yang di publikasikan di New Delhi tsb ?
    Ntu kongres kanker tahun berapa ?
    dan jika anda punya artikel primernya, bs tidak, tlg dikirim ke email sy ?
    cz sy sedang berusaha melakukan penelitian tentang Jinten Hitam ini. dan sy butuh sumber primer dari artikel tsb, agar dpt dipertanggungjwbkn…
    terima kasih sebelumny..
    ^.^

  73. Ass………………………..
    Saya tidak tau sebelumnya apa itu jintan hitam tetapi setelah saya direkomendasi oleh dokter,saya bisa merasakan manfaatnya….semoga kita semua mersakan manfaat besar dari jintan hitam

  74. Assalamualaikum Warahmatullahi wabarakatuh ………….. mohon gimana cara mendapatkan habbatussauda dalam bentuk kapsul … saya sudah sering mendengar tentang khasiatnya tapi dimana saya bisa mendapatkannya

  75. Saya mengonsumsi habbasauda br aja stlh di beri tau tmn .Bayi sy kena TORCH saat awl mengonsumsi ternyata panas bdn anak sy bs turun sblmy pns trs,tp dampaky baby jd keras terpaksa sy hentikan sementara nah skrg sy mnm lg tp tiap 2 hr skali sy hentikan agr dede bs bab tp bdny jd anget lg.gmn solusiy nyg baik?

  76. Pak, saya minta ijin untuk nge link tulisan ini ya?
    terimakasih sebelumnya.. dan salam kenal dari anak kencur di dunia blog hehe

  77. Awalnya saya ragu untuk mengkonsumsi jintan hitam..saya mempunyai asam urat,dan kolestrol.tp setelah mencoba 2 minggu,asam urat dan kolestrol saya berkurang…..
    anak saya yg berumur 10 bln pun saya beri,dicampur melalui makanannya….dan hasilnya cukup memuaskan,dia menjadi sehat,dan kecerdasannyapun bertambah…..si anak jd lebih cepat tanggap..krn jintan hitam mengandung omega 3 dan omega 6,untuk merangsang tingkat kecerdasan si anak….

  78. Ass. Wr. Wb.
    Apakah habbatusauda juga bisa menyembuhkan penyakit jiwa?
    Misalnya mulai dari yang ringan seperti; stress,depresi (dan jenis2nya),Psikosis / Neurosis / gangguan syaraf neuron otak(dan jenis2nya),serta yang paling berat yaitu Psikotik?
    Sebab jika dapat menyembuhkan penyakit2 non fisik/jiwa maka dunia kedokteran jiwa/psikiater mengalami kemajuan yang berarti. Mohon penjelasannya.Terima kasih.

    • selamat malam pak Rizal…saya hanya ingin berbagi sedikit tentang jintan hitam…..kalau utk penyembuhan penyakit jiwa,belum ada yg pernah coba….tapi kalau utk stress,depresi ringan atau sejenisnya,mungkin bisa saja.Karena di dlm jintan hitam terdapat kandungan senyawa saponin yang dapat mengurangi bahkan menghilangkan stress dan depresi……
      Saponin dapat juga berfungsi sebagai detoxin,yg dapat menguras racun,yg mana tdk semua racun dapat dibuang oleh tubuh kita,nah senyawa saponin bertugas membuang racun yg membandel ditubuh kita……..semoga keterangan ini dpt berguna bagi yang membutuhkannya……

  79. maaf saya bermaksud untuk memberikan tautan di FB maupun blog saya, mohon izin nya..

    Jazakumulloh khoiron katsir…

    silahkan pak…barokallahu fiik

  80. elamat malam pak Rizal…saya hanya ingin berbagi sedikit tentang jintan hitam…..kalau utk penyembuhan penyakit jiwa,belum ada yg pernah coba….tapi kalau utk stress,depresi ringan atau sejenisnya,mungkin bisa saja.Karena di dlm jintan hitam terdapat kandungan senyawa saponin yang dapat mengurangi bahkan menghilangkan stress dan depresi……
    Saponin dapat juga berfungsi sebagai detoxin,yg dapat menguras racun,yg mana tdk semua racun dapat dibuang oleh tubuh kita,nah senyawa saponin bertugas membuang racun yg membandel ditubuh kita……..semoga keterangan ini dpt berguna bagi yang membutuhkannya……

    • assalamuaalaikumwrwb
      mohon maaf bapak saya mau bertanya.. saya punya penyakit asma,suatu ketika saya coba mengkonsumsi habbatussaudah kapsul, akan tetapi setelah beberapa menit saya minum, saya merasa badan saya terasa PANAS dan badan saya agak berat tapi hanya sebentar. apakah ini berarti berbahaya bagi tubuh saya karena mengkonsumsi habbatussaudah?? terima kasih sebelumnya bapak…

  81. Saya seorang ibu menyusui. Bayi saya berumur 6bln. Saya berniat untuk memberikan ASI sampai anak saya berusia 2th. Saya dengar kalau Habbatussauda bisa meningkatkan produksi ASI. Dimanakah saya bisa mendapatkan habatusauda? Saya berdomisili di cilandak (jakarta selatan).

  82. Ass… kebetulan saya mengkonsumsi jinten hitam, dan orang tua saya belum lama ini mengkonsumsinya. Orangtua saya mempunyai asam urat, kalau asam urat itu kambuh, sakitnya bukan main, tapi setelah mengkonsumsi jinten hitam alhamdulillah orangtua saya, asam uratnya tidak kambuh lagi. Saya menggunakan jinten hitam yang masih alami tanpa kapsul, hanya diblender halus dan diseduh air panas seperti membuat kopi, apabila ingin ditambah madu bisa, itulah pengalaman saya, wassalam

  83. assalamualaikum wr wb.trimakasi saya udah banyak dpt informasi tentang herbal habbatussauda.kebetulan saya juga menderita penyakit magh kronis.selama ini saya hanya mengkomsumsi obat -obatan dari dokter.tp saya udah mulai jenuh dengan obat kimia.karena itu saya memilih ingin mengkomsunsi habbatussauda saja.jenis habbatussauda apa ya yang lebih cocok untuk penyakit saya ini.dan dmn bs saya dptkn herbal itu?saya berada di aceh.jazakillah

  84. ass.alhamdulililah saya dengan keluarga telah membuktikan khasiat jinten hitam ini.terutama untuk kesehatan dan kekebalan tubuh.berkat izin allah lewat jinten hitam kami sekeluarga merasakan mamfaatnya. sunah nabi lagi. insya allah

  85. saya minta minta tolong bagaimana cara memdapatkan produk yang bagus tapi harga agen,kerena produsen jinten hitam ini banyak sekali .mohom informasinya..kerena mau menjual kembali.

  86. artikel nya cukup menarik, cuma perlu diperhatikan bahwa sifat dari HS sendiri adalah panas, sehingga dia kurang cocok diberikan pada orang dengan karakter panas, karena justru akan membuat orang tersebut doyan makan dikarenakan hatinya terstimulasi panas oleh HS terus menerus
    ok itu HS lebiih tepat diberikan pada orang dengan karakter dingin,terutama pada limpa, sehingga sifat panas pada HS dapat menguatkan kembali limpa pada tubuh orang teersbut dan dia akan punya energi yang cukup kuat dalam hal ini dengan cara menguatkan limpa.
    wallahu a’lam

  87. Assalam,,,,, Saya sering mengalami sakit perut sebelah kiri, Terasa perih, mual, sebenarnya apa penyebab nya , dan mohon petunjuk nya apa yang harus saya lakukan

  88. Assalamualaikum w.w. Salam kenal. Saya baru mengenal obat ini. Ketika saya tawarkan kepada ibu saya, beliau bertanya apakah baik untuk ibu yang sedang mengandung? Tolong di jawab, boleh di jawab di blog saya B_Brave, dan mohon maaf saya hendak merepotkan Anda. Bolehkah saya memposting artikel ini di blog saya dan saya minta tolong dicarikan teks arab dari hadist di atas.

  89. Ping-balik: Manfaat Habbatussauda’ (Jinten Hitam) « The Future Khalifa

  90. Saya sudah mencoba dan meyakini khasiat dari habbatusauda, namun demikian belum ada yang mengupas soal efek samping penggunaan yang terus menerus, karena meskipun obat alami dan tidak mengandung bahan kimia namun demikian kemungkinan efek samping atau dampak negatif selalu ada.
    Ada yang menyarankan setelah mengkonsumsi terus-menerus selama 3 bulan agar istirahat dulu selama 1 minggu, untuk kemudian diteruskan lagi. Ada yang bisa sharing?

  91. Ingin sedikit menambahkan tentang manfaat habbatussauda.

    Habbatussauda ternyata memiliki efek antikanker. Pada tahun 2008, telah dilakukan penelitian dengan judul : Thymoquinone inhibits tumor angiogenesis and tumor growth through suppressing AKT and extracellular signal-regulated kinase signaling pathways.

    Penelitian ini dilakukan oleh 9 peneliti dari beberapa negara. Penelitian ini dilakukan di Center for Cancer and Stem Cell Biology, Institute for Bioscience and Technology, Texas A&M University System Health Science Center, 2121 West Holcombe Boulevard, Houston.

    Penelitian ini menunjukkan bahwa thymoquinone (zat yg terdapat di habbatussauda) dapat menghambat proses angiogenesis dari tumor dan menghambat pertumbuhan tumor. Hal ini menunjukkan bahwa habbatussauda (yang didalamnya tekandung Thymoquinone) bisa menjadi kandidat yang potensial bagi terapi kanker di masa mendatang. Hal itu pulalah yang disarankan oleh para peneliti.

    Menarik bukan….

  92. Assalammualaikum wr wb

    Saya ingin memberikan kesaksisan tentang Habatussauda, usia saya sudah 44 tahun saya didiagnosis memeiliki kandungan asam urat yang agak tinggi sehingga setiap bangun pagi kaki terasa sakit, beberapa waktu yang lalu (sekitar Juli 2009 yl), ada seorang teman memberi tahu saya mengenai Habatus sauda dalam bentuk gel (seperti capsul minyak ikan) terbuat dari 100% Cold Pressed Oil of Black Cummin (minyak habatus sauda yang telah di press) , tadinya saya kurang yakin, tapi akhirnya saya coba dan alhamdulillah dalam waktu 3 hari setelah mengkonsumsi capsul gel habatus sauda ini secara rutin, ketika saya bangun pagi, pergelangan kaki saya ketika bangun pagi tidak terasa sakit lagi. dan sejak saat itu saya setiap hari mengkonsumsinya
    Di bulan puasa ini stamina saya terasa selalu prima, walaupun dalam keadaan puasa.

    Wassalamualaikum wr wb
    H.Haryanto M

  93. ass.wr.wb.

    say baru pengenal prodak habbaatussauda dari teman kantor. saya mau tanya tapi cerita dulu ya. saya sudah hampir 3 tahun nikan tapi belum mempunyai anak. sdh ke dokter ternyata yang bermasalah itiu istri saya. tuba falopi istri saya kedua duanya mengalami penyempitan trus saran dokter harus byi tabung, tapi kita belum punya biaya. yang menjadi pertanyaanku Obat Habatusauda yang mana yang cocok untuk istri saya dan obat apa yang cocok untuk saya untuk menampak lincah dan banyak (maaf …Sperma saya).
    saya mohon jawabannya

  94. AlhamduLillah.. pertama kami sekeluarga komsumsi habbatussauda krn hadis Rasulullah yg mustahil Bohong, Ibu sy seorang penderita Hipertensi setelah mengkomsumsi habbatussauda kemasan kapsul Alhamdulillah setelah Ceq kedokter dinyatakan Normal. Istri sy yang dulunya sering sakit uluhati tembus kebelakang Alhamdulillah sekarang sudah tdk lagi.

  95. ass.wr.wb.

    saya mau tanya, apakah habbaatussauda ini aman buat wanita hamil?? soalnya waktu saya tanya ke salah satu penjual habbaatussauda dia bilang kalo tidak baik untuk ibu hamil?? tapi kok disini disebutkan bahwa habbaatussauda baik untuk ibu hamil dan perkembangan janin??

    terima kasih

    wassalam.wr.wb.

  96. Ping-balik: Pengobatan-Nabi | Pengobatan sesuai sunnah nabi, metode pengobatan terbaik bagi kita semua » Blog Archive » Terbukti, Jintan Hitam Mengobati Segala Penyakit

  97. Saya baru 2 minggu menkonsumsi habbats sauda, hasilnya punggung saya yang biasanya agak pegel-pegel ini sudah hilang dan rasa capek rasanya tidak ada lagi, alhamdulillah

  98. Ass…

    Jintan hitam ini sangat bagus untuk meningkat sel2 T dalam tubuh dalam arti kata meningkat kan kekebalan dalam tubuh kita.. Yang mau saya tanya kan bagaimana kalau sistem kekebalan dalam tubuh kita terlalu aktif atau kata lain Autoimunne. Apa bisa jintan hitam ini menetralisir kekebalan tubuh tersebut.. trimakasih…

  99. salam kenal, mohon izin menyadur isi ( full copy ) dari artikel anda utk di publish di blog saya sebagai informasi kegunaan dan khasiat Habbatussauda…
    bila Anda keberatan . segera beritahukan via email saya, akan segera di hapus dari blog saya

  100. Saya sering mengalami pusing, saat minum jintan hitam (cair) pagi dan sore sakit kedpala saya hiilang. Hebatnya jintan ini. Saat ini saya masih terus menium.
    Selain menyembuhkan pusing juga membuat tubuh selama sehat dan bersemangat.

  101. Saya pingin tau apa bedanya dg jintan yang biasa dipakai sebagai bahan bumbu masak?
    Bagaimana dg mengkonsumsi yang masih segar dibanding kemasan. Khasiatnya sangat banyak shg sy tertarik u lebih banyak tau banyak ulasan tentang jintan hitam ini.

  102. Ass,WrWb. Saya punya berat badan 120 kg ada asma akut, Jatung Koroner dan harus di ring atau diby pass. saya mengenal Habatusaudah sudah lama dan mengkonsumsi baru 1 tahun ini , Alhamdullillah sampai saat ini berat saya menjadi 95 kg. jatung tidak ada tindakan, asma sembuh, sinus hilang, asam urat menurun tidur nyenyak tapi tidak lupa untuk mcek kesehatan di RS. dan obat yang saya konsumsi adalah MADU YG PALING BAIK, MINYAK ZAITUN, MINYAK HABATUSAUDA PAGI SIANG SORE. ditambah vitamin yg lain Allhamdulillah ALLAH memberikan manfaat dan kesembuhan Percayalah .

  103. Ass.Wr.Wb.

    saya memiliki kista pada indung telur sebelah kanan dan saat melahirkan anak pertama sy melalui operasi caesar sy juga sekaligus melakukan pengangkatan indung telur sebelah kanan dan sekarang muncul lagi di sebelah kiri dan kalo haid selalu sakit banget menurut dokter kandungan kistanya sudah muncul lagi sehingga harus rajin dikontrol kalo mao hamil, adik saya datang menjenguk dan mengabarkan tentang Habbatussauda. Setelah mengkonsumsi minyak habbatussauda jinten hitam 2 x 1 dalam waktu 3 hari gak sakit2 lagi… dan kistanya mulai mengecil. Trimakasih Habbatussauda….

    Alhamdulillah….syukur kita tujukan pada Allah Ta’ala……….

  104. Ass Wr Wb….
    Saya mau tanya, Habatussauda ini bs utk TORCH ga?
    Krn terus terang sy bingung, sy (+) di Rubella dan CMV Igg nya. Ada yg b’pendapat klo ini tdk masalah, tp ada jg yg blg ini hrs diobati. Kenyataannya sy memang sudah 2 x keguguran, dan agak2 trauma utk hamil lg. Sy udah pernah nyoba obat dokter, tp hasilnya naik turun gt, pernah nyoba jg yg di Juanda, tp setelah 3 bln hasilnya sama aja. Dan dari yg saya search, ternyata banyak jg yg bs melahirkan dgn selamat dr Igg positif.
    Ada yg punya informasi ttg ini?

  105. Assalaamu’alaikum Wr Wb

    Bisa nggak Habbat’s digunakan untuk terapi pada kasus LEUKEMIA ????

    Trimakasih jawabannya.

    Wassalaamu’alaikum Wr Wb

  106. aslmkum.. saya mau tanya apa habatussauda juga bisa mengobati penyakit malaria atau sejenis demam berdarah? apakah tidak berbahaya jika selama 3 hari pertama pengguna menjadi mual ? terima kasih , wasalam…

  107. Assalaamu’alaikum Wr Wb

    Dengan membaca basmalah dan memohon kepada Allah sebelum mengkonsumsi, dengan ijin Allah semoga ikhtiar kita mendapat keridhaannya. Alhamdulillah saya sudah 1 tahun mengkonsumsi Habatusauda Basmalah.. dan Alhamdulillah terasa sekali manfaat dan khasiatnya seperti yang telah diuraikan oleh Sdr dalam posting ini, semoga Allah meridhai ikhtiar ini.
    Semoga info yang sdr. tayangkan bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang lain.

    Wass.
    Salam kenal…..

  108. Sidang pembaca, perkenanlah saya menyampaikan secara jujur, demi Allah. Saya berumur 59 tahun. Tadinya badan mudah lelah, asam urat. sakit dimana-mana. Suatu saat saya diberi HS sahabat baik, dengan dosis pagi 2 kapsul,malam 2 kapsul(kapsul kecil). Setelah berjalan dua minggu –ada peristiwa ajaib– badan jadi enak, berpikir enak. Suatu rasa bugar yang saya rindukan terjadi. Jangan ragu pakailah HS. USUL: sebaiknya pemerintah segera meneliti dampak negatif dari HS aliias ‘jinten hitam’ ini. Siapa tahu dibalik keajaiban itu ada dampak negatifnya. Kalau tidak ada, obat herbal ini perlu disosialisasikan secepatnya.Biaya murah,khasiat luar biasa. Assalamu alaikum Ibu menteri kesehatan dan jajarannya, mohon ini dianggap masukan untuk menyehatkan rakyat. Sama sekali tidak mengira, hadits yang sepertinya bombas itu ternyata benar, Allahu Akbar.

  109. saya konsumsi kapsul habbatussauda pagi 2 dan sore 2 kalau pagi perut begah, demikian juga istri saya minum pagi hari malah begah dan sesak. apakah cukup 1 kapsul saja, apakah boleh minum setelah makan. mhn balas.wassalam

  110. Assalamu Alaikum
    Saya mempunyai siklus haid yang tidak teratur, dalam 1 bulan bisa 2 kali dapat, apa saya bisa mengkomsumsi Habbattusauda,dan bagaimana pengolahan HS yang bukan berupa kapsul, mohon jawabannya……….

  111. apakah jinten hitam yang berbentuk minyak ada?? saya mengalami benjolan di leher saya, berobat medis memerlukan biaya yang sangat mahal. saya yakin Alloh akan menolong saya dengan sarana tersebut.

  112. untuk daerah serpong BSD dimanakah bisa didapat dengan alamat terdekat…saya memiliki keluhan sakit kepala yg berkepanjangan,boleh dikata bertahun tahun…dan tiap hari sy menkonsumsi obat2 warung…saya ingin sekali mengatasi ketergantungan obat warung tersebut…mohon bagi yang mengetahui alamat habbtussauda di daerah yg terdekat untuk daerah BSD serpong sudilah kiranya berbagi informasi dengan saya…bs dg telpon atau sms…081399691749….dan jenis obat dari habbatusauda yang mana yang sekiranya tepat untuk mengobati sakit kepala ini….terimakasih,salam….

  113. Assalamualaikum Wr..Wb…

    Tunangan saya mengidap penyakit yg bisa dianggap serius..dia terkena RADANG RAHIM…menurut dokter penyakit ini kalau tidak di tanggapi secara serius akan mengakibatkan KANGKER RAHIM…dan dokter bilang juga akibat penyakit ini kemungkinan tunangan saya sangat kecil untuk memiliki keturunan. Yang ingin saya tanyakan apakah JINTAN HITAM juga bisa di gunakan untuk mengobatinya…..kalau pun bisa tolong kasih tahu kami apa kiranya nama obat atau kapsulnya san dimana kami bisa mendapatkannya…..Mohon kirim balasan kami ke E-MAIL : Karyana_mlg@yahoo.com

  114. Assalamualaikum… saya mau tanya pak Sukron, apakah tepung jintan hitam boleh dikonsumsi dgn telur dan lada hitam? klo boleh dosinya gimana pak?

  115. Assalamu’alaikum wr. wb
    Alhamdulillah, saya telah mengetahui informasi tentang manfaat habbatussauda dari teman kantor saya, dan kasiatnya emang saya rasakan sangat luar biasa. .. dan saya mau tanya apakah untuk orang tua aturan pakainya juga sama. suwun

  116. mohon petunjuk ttg Hbtsdah.. karena cukup banyak yang beredar dengan harga yang variatif, ada yang harganya di atas seratus ribu dengan isi hanya 60 capsul tetapi ada yang hanya 30 rubuan dgn isi hampir 100 capsul…sebenarnya yang asli yang mana ???
    atau adakan cara membedakan kadar jintan hitamnya ???

    • menentukan habbatussauda bukan dari harga, tapi dari rasa…..biasanya yg kualitas baik rasanya pedas dengan bau yang agak menyengat…..jika bpk biasa mengkonsumsi habbatussauda Insya Allah dapat membedakannya.

  117. Assalamu’alaikum. Saya membutuhkan sumber referensi bisa buku atau jurnal penelitian tentang nigella sativa ato yang biasa disebut habbatussauda untuk penelitian skripsi saya, yang berbahasa indonesia ato english. mohon info dan bantuannya. terima kasih. Jazzakallah Khoir.

  118. Ping-balik: Pondok Herbal

  119. Ping-balik: Manfaat Habbatussauda’ (Jinten Hitam) « Pondok Herbal

  120. assalamualaikum..
    saya habiz kecelakaan.. kata teman saya pakai habbatusaidah bisa yah unyuk menghilangkan bekas lukanya.. apa benar itu.. bekas luka yang ada didiri saya bukan hanya hitam tapi juga timbul keloid seperti daging tumbuh.. mohon saranya.. agar luka saya ini bisa hilang..
    terima kasih..
    assalamualaikum..

  121. Askum,Sy mengkonsumsi HS,madu&2 produk dgn bhn dasar HS(@1-2 x 3 kapsul/dilarutkan & dicampur madu), stlh bbrpa mggu, ada reaksi bbrp mggu(flu, panas dingin, sinus, pusing, mual). Yg Sy tanyakn:apa HS berreaksi dgn cara mengeluarkn penyakit2 lama kita yg terdahulu krn mengkonsumsi obat non herbal?apa beda kita terserang penyakit/sakit dgn proses penyembuhan stlh mengkonsumsi HS?Sy ingin memberikan HS kpd kluarga, tp krn ingat pengalaman Sy krn reaksi HS, Sy takut klrga tdk kuat. Sy yakin, krn ini sunah& hy Allah SWT yg memberi cobaan&yg menyembuhkn. Shareing Sy:dgn HS, kita mengkonsumsi bukan sbg obat secra fisik sj, tp lbh mendekatkn diri kpd Allh SWT.terima ksh Sy ucpkn sblm nya, wslm.Jazzakallah Khoir.

  122. Asw, saya baru mencoba habatusauda ini yg kapsul…apakah ada efek samping yg terlihat dari mengkonsumsinya secara terus menerus?! karena jika memakai jintan hitam ini dalam masakan agak terlalu beraroma menyengat tp memang harum! akan kah menimbulkan bau tak sedap pd tubuh jika mengkonsumsinya?????!!!!

  123. Assalaamualaikum wr. wb

    Salam kenal, saya ROny – saya baru mulai berjualan Habbatussauda cap Kurma Ajwa- saya mau bertanya ttg Efek samping habbatussauda. Apakah mengkonsumsi Habbatussauda membuat Badan Jadi KURUS??? itu terjadi oleh Konsumen saya, dan saya jadi takut utk merekomendasikan lagi Obat tsb, Mohon info pengalaman nya , makasih

    Wa’alaikum salam wr.wb

  124. asslmkm….
    yang sya mau tanyakan kadar kolesterol saya 201 normal sampai 200 dan kadar kreatin saya 2,0 normal 1,2 apakah penyakit saya bisa sembuh?? karena terus terang saya takut sekali kalau cuci darah ( menurut dr. kalo nilai 5 harus cuci darah ) selain mahal harganya saya pasti tidak sanggup untuk HD karena saya hanya IRT biasa dengan gaji suami hanya di bawah 3 juta/ bulan
    apa yang harus saya konsumsi dan saya tinggalkan? berapa lama saya harus konsumsi habatussaudah ini.? mohon jawaban secepatnya
    terimakasih syukron atas jawabannya

  125. kenapa sy minum biji habbatussauda suka sakit saluran kemih ? apalagi jika minum kurang banyak sehingga sy hrs berlomba dengan waktu jgn sampai minum agak malam krn hrs bolak-balik minum dan buang air kcl yg otomatis tidur sy terganggu

  126. Ping-balik: Khasiat Habbatus Sauda « evialfadhl

  127. saya mau nanya apakah kalau kita minum bahan yang mengandung habbatussauda ngak ada pengaruh ke rahim karena saya belum punya anak, karena katanya kalau terlalu banyak makan jintan peranakan kering alias panas.apa ia?mohon jawabannya karena sekarang ini saya minum gentong mas

  128. Saya mahasiswi gizi, dulu mau meneliti tentang habatussauda untuk membuka mata hati mereka yang masih meragukan khasiatnya, tapi ternyata dah banyak yang neliti.
    Jika da waktu luang silakan mampir ke blog saya…

  129. Cara minum Habatussauda kapsul,. dibuka kapsulnya lantas isinya dituang ke gelas lantas diisi air panas. Setelah airnya terasa hangat lantas diminum, tp endapannya jgn ikut diminum. itu pengalaman saya ketika sakit Maag.

  130. Saya tinggal di kota kinabalu, sabah. Malaysia. Dimana saya boleh dapatkan habatussauda dalam bentuk kapsul/minyak yang asli. terima kasih.

  131. habbatussauda ini bisa ngilangin bekas luka digaruk yang meninggalkan bekas hitam dan sudah hampir 6 thn blm hilang.?
    tolong dijawab ya…
    saya butuh sekali jawabannya.
    saya malu karna seluruh betis kaki saya banyak bercak hitam bekas digaruk..
    tolong dijawab iia..
    saya tunggu.

    terima kasih

  132. lebih bagus mana habbat yg kapsul apa yg yg cair yg sudah di campur madu dan minyak zaitun.. bapak saya sudah tua dan lagi sakit pendarahan lambung,

  133. Assalamualaikum
    Ada Yang Mengganjal di Hati Obat atau Makanan yang sehari hari kita komsumsi yang tersedia di pasaran sebaiknya ada Logo Halalnya dan ada Kode POM nya.

    Dan di kemasan ada Komposisi bahan bahan 2 yang terkandung di dalamnya agar kita tau asal muasal apa yang kita makan atau kita komsumsi.

    Obat Obat Herbal Yang berada dipasaran sudah ada logo halalnya gak…?

    Karena alangkah baiknya kalo kita mongkomsumsi bahan 2 yang halal di kehidupan kita sehari hari.

    Intinya Obat obat herbal yg beredar di pasaran Udah ada Sertifikat halalnya gak…?

    Mohon Infonya thanks :

    Wassalam

    • wa’alaikumsalam….alhamdulillah produk2 yang bapak sebutkan sudah mempunyai logo halal dan sudah terdaftar di badan POM sehingga memenuhi kreteria halalan thoyyiban (halal dan baik)….silahkan kunjungi web http://www.pustakaaisyah.com untuk melihat produk2 yg bapak inginkan……jazakallahu khairan

  134. Assalamu alaikum warahmatullahi wabarokatuh.
    Saya Tinggal di Gorontalo..
    Gmna caranya supaya saya bisa mendapatkan Obat ini..
    Saya sngat membutuhkannya, untuk mengobati gejala pikun pada ibu saya..
    Mohon Bantuannya..

  135. asslama….
    sy pernha slah jalan..sy pengidap herpes genitalis dan sering kambuh..sy mau tanya apkah dg mengkonsumsi habbatusauda bs membasmi virusnya dan menymbuhkn secara total penykit sehingga sy bs trbebas dr virus trsbut..
    Sy bingung dan depresi menghdpi pnykit sy ini..
    Trimakasih..
    Wassalam..

  136. Habbatussauda atau jinten hitam memang sangat bermanfaat dan sangat penting pula untuk menjaga kesehatan seluruh keluarga. Kami sudah 3 tahun menggunakan habbatussauda sebagai terapi pengobatan bagi anggota keluarga kami yang sakit.

  137. Ping-balik: Manfaat Habbatussauda | JualanHerbal.Com | Herbal dan Thibbun Nabawi

  138. saya sudah lama timbul bintil di kelopak mata, biasa disebut dengan bintitan atau timbilen.
    sudah periksa ke dokter kulit dan mata tapi belum sembuh benar. sembuh sebentar dan setelah makan daging atau telur langsung tumbuh lagi. Lantas apa bisa sembuh ya kalau saya mengkonsumsi obat herbal yang di sebutkan diatas?????

  139. Assalamualaikum…kalo kita ada maag ada pengaruh gak minum Habbatussauda? saya minum pagi 2 tablet sore /malam 2 tablet..apakah sudah sesuai dg anjuran?wassalam

  140. Ping-balik: MANFAAT HABBATUSSAUDA’ (JINTEN HITAM) « NIRAFIT 165

  141. Ping-balik: MANFAAT HABBATUSSAUDA (JINTEN HITAM) « nirafit165

  142. assalamu’alaikum wr.wb
    salam kenal sebelumnya,,, saya mau tanya gimana saya bisa dapet obat habbatusasaudah,, apa di apotek sudah ada,,, lalu benar gk kalo itu bisa mengobati kanker leher rahim,, dan merk habbatussaudah apa yang bagus? gmn cara kerjanya obat tersebut,, apa ada efek sampingnya…
    please reaply.
    makasih
    wasalamualaikum wr.wb

  143. masyaallah,habbatussauda memang obat segala penyakit,berbagai pengalaman dari pelanggan mempersaksikan akan bagusnya habbatussauda ini.

  144. assalamualaikum.! mau nanya ,,habbatussauda nya dipke buat ngobatin penyakit gondok atau permasalahan kelenjar tiroid bisa gak yaa ??? mohon jawabannya..syukron !!

  145. Assalamualaikum Wr.Wb…

    Mau tanya ni ,apa Habbatussauda juga bisa menyembuhkan penyakit liver? dan berapa dosiskah yg harus saya minum? apakah sesudah makan atau sebelum makan baiknya?

    saya mohon bagi yg tau ,untuk kesediaannya menjawab pertanyaan saya ini.

    Wasalamualaikum Wr.Wb

  146. Ping-balik: Khasiat Habbatussauda’ ( Jinten hitam/Black seed/Niggela Sativa) « almanhajussalamah

  147. berikut ini adalah kandungan dalam minyak habbatussauda dan manfaatnya
    Komposisi :
    100% Minyak Habbatussauda Murni

    Kandungan :
    Cristalline Nigellone, arginine, sponin, minyak atsiri/volatil, Linolenat (Omega 3),
    Linoleat (Omega 6), Oleat (Omega 9), sterol, alkaloid, asam-asam amino, protein,
    potasium, karotin, kalsium, sodium, magnesium, selenium, zat besi, Vitamin A, B1, B2,
    B6, C, E dan NIacin, serta zat-zat lain yang sangat bermanfaat untuk kesehatan

    Manfaat :
    1. Meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh.
    2. Mengontrol tekanan darah dan kadar gula darah.
    3. Anti tumor, radang dan bakteri .
    4. Meningkatkan produksi ASI.
    5. Memperbaiki sistem pernafasan dan pencernaan .
    6. Penyeimbang hormon.
    7. Memecah batu ginjal.
    8. Menghilangkan / mengurangi alergi.
    9. Membersihkan racun dalam tubuh.
    10. Memperlambat proses penuaan sel.
    11. Mencegah penyumbatan pembuluh darah.
    12. Meningkatkan daya ingat dan konsentrasi.
    13. Mengobati diabetes, gangguan lambung & hati dan lever.
    14. Menyembuhkan impotensi & reumatik. dll
    15. Cocok sebagai suplemen untuk tubuh bagi dewasa dan anak-

  148. Rosulullah Sholallahu ‘alaihi wa sallam bersabda: “Sesungguhnya pada habbatussauda (jinten hitam) terdapat obat bagi segala macam penyakit kecuali kematian.” HR. Bukhori dan Muslim.
    HABBATUSSAUDA merupakan salah satu tanaman obat berkhasiat yang telah direkomendasikan oleh Rosulullah Sholallahu ‘alaihi wa sallam, dan telah terbukti secara ilmiah oleh dunia kedokteran modern. Konsep kembali ke alam (back to nature) merupakan cara yang tepat untuk terapi pengobatan dan menjaga kesehatan keluarga kita.

    Habbatussauda SAMAWI HERBAL Insya Allah berkhasiat dan bermanfaat untuk:
    • Membantu memelihara kesehatan tubuh
    • Membantu meningkatkan vitalitas dan imunitas tubuh
    • Membantu membuang racun (toxin) dalam tubuh
    • Membantu melancarkan peredaran darah
    • Membantu mengatasi penyakit:
    Jantung, Stroke, Kanker, Tumor, Ginjal, Liver, Diabetes, TBC, Paru-paru, Asthma, Wasir, Insomnia, Reumatik, Asam urat, Migrain, Alergi, Radang Tenggorokan, Eksim, Menormalkan Darah Tinggi, Leukimia, Kolesterol
    • Membantu mengatasi Ketegangan Jiwa/Syaraf dan Sulit Tidur, serta
    • Membantu meningkatkan ASI.

  149. di jogja saya bisa mendapatkan dimana?apa bisa dikonsumsi dengan obat dari dokter atau obat herbal lainnya?terima kasih,salam

  150. Saya menderita maag kronis…alhamdulilah,setelah mengkonsumsi habbatussauda,maag yg saya derita berangsur2 hilang…

  151. ass..
    apakah hobatussauda bisa di gunakan sebagi obat untuk penyembuhan kelenjar getah bening??, kalo bisa bagaimanakah cara mengkonsumsinya (dosis)??

  152. Saya mau tanya apakah HS bisa dikonsumsi bersamaan dengan obat dari dokter karna saat ini sedang berobat untuk darah tinggi? trimakasih

  153. saya sudah 1 1/2 tahun menikah namun elum di karuniai keturunan,menurut dokter kandungan sy tidaak ada masalah apa2 pada kandungan sy,sudah 4 hari ini sy mengkonsumsi habbatussaudah, apakah dapat menjadi obat untuk sy,untuk membantu ikhtiar sy kepada Allah SWT.?

  154. Alhamdulillah saya ibu tiga anak yg lahir normal dan sehat, setelah anak ketiga lahir saya menggunakan habatusauda , begitu juga saat hamil anak ke empat saya tetap mengkonsumsi habatusauda, namun saat kehamilan ke 13 minggu saya usg 2kali , kedua dokter mengatakan kehamilan saya tidak berkembang. Apakah ini berhubungan dg habatusauda, mohon penjelasan

  155. Syukron infonya.. Ana yakin terhadap apa2 yg dikabarkan rasulullah, Habatusauda adalah obat dr seluruh penyakit :) insya Alloh mau konsumsi habat

  156. assalamualaikum.
    Apakah habbatussauda bisa menyembuhkan maag kronis?
    sya dengar habbatussauda herbal yg bersifat panas.
    apa ga papa jika saya konsumsi untuk penyakit maag kronis?
    klo ada yg sembuh dari maag kronis setelah minum habbatussauda kasih tau ya, cz penting bgt.
    mkasi

  157. tidak salah bila nabi menganjurkan umatnya untuk menkonsumsi habbatus sauda.ternyata memang khasiatnya begitu banyak bagi tubuh

  158. saya juga minum Habbatusauda minyka, (dalam kapsul), cukup bisa membantu, maaf, tadinya jika punya diabetes type 2, boleh coba, bisa tambah ereksi, dan badan rasa enaK, SEKARANG MASIH MINUM TERUS.

  159. Assalamu’alaikum Wr.Wb..
    Maaf mas/mba saya mau tanya untuk diabetes apakah bisa sembuh bila mengkonsumsi Habbatussauda???

    soalnya nenek saya terkena penyakit diabetes sudah lama saya ingin memberikan Habbatussauda kepada nenek saya apakah bisa menyembuhkan??apakah tidak meninggalkan efek samping???? saya takutnya malah semakin parah…

    Terimakasih …
    Wa’salamualaikum Wr.Wb

  160. Assalamu’alaikum,,, afwan. mau tnya.
    jika habbatussauda itu dikonsumsi oleh orang yang sudah cuci darah, dengan darah tinggi serta sel darah merah kurang, apa keadaan nya akan membaik?
    terima kasih sebelumnya.

  161. saya menderita asam lambung tinggi dan sudah dua kali di rawat di rumah sakit. sampai sekarang saya masih konsumsi obat. pertanyaan saya apakah minyak habbatussauda aman saya konsumsi bersama obat dari dokter ? terimakasih

  162. assalammua”alaikum. saya sudah beberapa lama konsumsi habbatusauda ini (yang jenis minyak dalam kapsul). Kalau manfaat yang saya rasakan lebih untuk menambah stamina. Pengalaman teman saya yang pasca terkena stroke ringan, recovernya jadi lebih cepat – hingga sempat membuat dokternya terheran heran. Teman saya yang lain, terkadang menggunakan untuk mempercepat menyembuhkan luka (di oleskan di luka).
    Dipasaran – toko herbal, sudah banyak yang menjual ini. Pada beberapa orang dapat menimbulkan reaksi mual – atau lainnya -, Ada kemungkinan itu adalah bagian dari proses detoks. wassalam

Berikan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s