Fitnah Terorisme

Aksi terorisme kembali menjadi sorotan publik, terlebih setelah bom bunuh diri meledak di Masjid Mapolresta Cirebon. Bingkisan paket bom dan “cuci otak” ala NII pun turut memperkeruh suasana.

Selain itu, isu berdirinya Negara Islam Indonesia juga menimbulkan kepanikan yang luar biasa di tengah masyarakat. Gejala ini menimbulkan kecurigaan terhadap kegiatan-kegiatan keislaman hingga tidak heran jika ada sebagian orang tua melarang anak-anaknya yang hendak mengkaji Islam secara intensif.

Ternyata kesempatan ini dimanfaatkan oleh sebagian pihak untuk kepentingan pribadi/kelompoknya. Main pukul rata dalam menghukumi orang sebagai teroris dengan melihat penampilan luar saja. Terciptalah opini masyarakat bahwa ciri khas teroris adalah seorang berjenggot, pakai gamis, peci putih, sedang wanitanya berjilbab besar atau bercadar. Lebih ironis lagi, komentar sebagian tokoh agama yang dengan gegabahnya mengatakan bahwa dalang utama di balik aksi terorisme adalah Wahabi!!

Sungguh, demi Alloh, semua ini adalah ujian yang menimpa umat Islam secara umum, khususnya Ahli Sunnah wal Jama’ah yang senantiasa berusaha konsisten dengan agama. Ya Alloh, tetapkanlah langkah kami dalam agama-Mu sampai kami bertemu dengan-Mu.

Sesungguhnya para ulama dan para ustadz sunnah yang notabene dianggap sebagai Wahabi, mereka sangat keras mengecam aksi-aksi terorisme tersebut dan menjelaskan kerusakan-kerusakan paham ini kepada masyarakat. Lantas, bagaimana mungkin dikatakan bahwa mereka adalah dalang di balik aksi terorisme?! Sekali lagi, hendaknya kita hati-hati dalam berbicara dan berkomentar, janganlah justru kita diperalat oleh permainan yang mengadu domba antar sesama. Kami yakin, jika mereka yang menuduh Wahabi adalah dalang terorisme mau duduk di majelis ilmu mendengarkan dan memahami nasihat para da’i Ahlus Sunnah, tidak akan mereka sembarangan mengarahkan tuduhan. Dan mungkin sebaliknya, mereka akan berjalan beriringan dengan para da’i Ahlus Sunnah.

Saatnya kita semua bersama-sama memerangi aksi terorisme hingga ke akar-akarnya, dengan ilmu dan kekuatan. Para ulama dan umaro saling bekerja sama, bukan malah menuding tanpa bukti dan mencurigai tanpa indikasi sehingga memperuncing permasalahan.

Semoga Alloh  menjadikan negeri ini negeri yang aman di bawah naungan Islam dan menjauhkannya dari segala jenis fitnah dan kerusakan. []

Sumber : http://www.majalahalfurqon.com/index.php?option=com_content&view=article&id=222:teror&catid=1:latest-news&Itemid=18

Pustaka Aisyah – safuan.wordpress.com

One thought on “Fitnah Terorisme

  1. Assalamu’alaikum..
    Jenggot ikut serta juga toh..Alhamdulillah..yang demikian lebih baik buat orang mukmin,,daripada ga berjenggot ikut Nabi baru..Jadi pengikut Dajjal repot tuh..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s